Kamis, 01 Oktober 2015

SEMPU PUNYA CERITA BERSAMA MI A

Selamat pagi tanggal 02/10/2015 teman teman, perkenalkan saya Dimas disini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang liburan saya bersama teman bahkan mereka bisa di bilang lebih dari sekedar "KELUARGA". Pulau Sempu (Segara Anakan), mungkin belum banyak wisatawan mengetahui mengenai pulau ini, bahkan masih asing di telinga wisatawan sekalian. Namun, bagi wisatawan yang pernah datang ke kota Malang akhir-akhir ini, maka nama tersebut tidak akan asing lagi. Karena, bisa dikatakan bahwa pulau tersebut saat ini merupakan primadona baru tempat wisata di kota Malang. Pulau Sempu bisa dikatakan sebuah surga yang tersembunyi dibelakan sebuah tebing diseberang pantai Sendag Biru, Malang. Pulau yang sangat eksotik ini, menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Memang sih awal perjalanan yang jauh dari Kota Malang Sangat jauh kurang lebih 3-4 jam dan selama perjalanan kita melewati naik turunya jalan. Foto di bawah di ambil saat saya bersama teman teman istirhat di salah satu masjid ,karena saat saya pergi saya dan kawan kawan berangkat malam.

Foto di bawah di ambil ketika saya berada di Sendang Biru, tempat dimana kita akan menyebrang sebelum kita menyebrang di sarankan untuk menyewa tour guide agar dalam perjalanan tidak tersesat biaya untuk pemandu 100rb, serta mengurus surat perijinan, dan untuk sampai di pualu sebrang kita naik perahu/kapal yang biayanya sekitar 100 rb untuk PP

Selama perjalanan menuju sempu kita akan di suguhkan emandangan yang indah laut yang biru tebing tebing yang besar seakan menguatkan bahwa ada pulau nan indah di balik tebing

Setelah kita sampai di sebrang pulau, kita harus melanjutkan jalan kaki jarak yang akan di tempuh untuk sampai ke tujuan adalah lebih kurang 2,5km dengan rute yang naik turun, oleh karena itu perlengkapan yang sekiranya tidak di perlukan mending di titipkan hehehe agar tidak menghambat perjalanan

Setelah kita melewati rute yang panjang sesudahnya sampai di lokasi tujuan utama rasa lelah penat yang kita rasakan selama perjalanan akan di bayar lunas akan keindahan Pulau Sempu tersebut, pasir putih yang halus, desiran ombak yang tenang seakan mengisyaratka bahwa di Kota Malang mempunyai Surga Tersembunyi yang begitu indah, Oh iya pada kali ini pantai yang kita tuju bernama "SEGORO ANAKAN" karena terdapat lubang yang menghubungkan Segoro Anakan ke Laut lepas.

Sekilas yang bisa saya ceritakan, mungkin dalam penulisan terdapat salah kata ataupun kalimat saya minta maaf Saling Berbagi Pegalaman itu tujuan saya Yang terpentng selama kita pergi ketempat wisata tersebut "Jagalah Kelestarian Dan Kebersihan Tempat Tersebut" agar anak cucu kita dapat menikmatinya.